Ekonomi Inggris Stagnan Menjelang Pemilu

Ekonomi Inggris Stagnan Menjelang Pemilu

Selasa, 10 Desember 2019 17:00:17 WIB
Ekonomi Inggris tumbuh pada laju yang paling lambat untuk tingkat tahunan dalam hampir tujuh tahun terakhir di bulan Oktober, memberikan latar belakang yang kurang baik menjelang pemilu Inggris pada hari Kamis nanti, 12 Desember, dimana kedua partai yang memiliki suara besar janjikan untuk meningkatkan pertumbuhan.

Produk domestik bruto Inggris hanya tumbuh 0.7% dibandingkan dengan periode Oktober 2018, ini merupakan pertumbuhan yang terlemah sejak Maret 2012 ketika Inggris mencoba untuk berusaha melepaskan efek dari krisis keuangan global.

Untuk periode tiga bulanan sampai Oktober, pertumbuhan berjalan datar dibandingkan dengan periode tiga bulan sebelumnya, ungkap biro statistik nasional Inggris. Hasil tersebut sesuai dengan perkiraan ekonom dalam survei Reuters.

Ekonomi juga menunjukkan tidak adanya perubahan untuk tingkat bulanan, ungkap biro statistik. Hasil ini lebih lemah dari estimasi untuk pertumbuhan 0.1%.

Ekonomi Inggris terhindar dari jatuh ke dalam resesi pra Brexit selama musim panas ketika ekonomi tumbuh 0.3% dalam periode tiga bulan hingga September.

Namun telah menunjukkan sinyal perlambatan sejak saat ketika batas waktu meninggalkan Uni Eropa pada tanggal 31 Oktober, yang sejak itu diperpanjang, semakin dekat.

Ketidakpastian lebih lanjut tentang pemilu Inggris pada tanggal 12 Desember kemungkinan telah menyebabkan lebih banyak kewaspadaan diantara para pebisnis sejak itu.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search