Ekonomi Inggris Tumbuh 0.6% di Q4

Ekonomi Inggris Tumbuh 0.6% di Q4

Selasa, 31 Maret 2015 15:57:02 WIB

Monexnews - Para eksportir dan konsumen menggiring ekonomi Inggris ke masa pertumbuhan terpanjang yang tak terganggu sejak tahun 2008.

Belanja rumah tangga naik sebesar 0.6% di kuartal keempat dan ekspor melonjak sebesar 4.6%, itu adalah yang tertinggi sejak 2013, ucap Office for National Statistic di London pada hari ini. Produk domestik bruto Inggris berekspansi sebesar 0.6%, lebih besar dari laporan sebelumnya yang naik 0.5%, itu adalah kenaikan untuk delapan kuartal beruntun.

Di saat ekonomi Inggris menunjukkan pemulihan di masa mendatang, Bank of England mengatakan bahwa mereka akan mempertahankan suku bunga di rekor terendah di tengah mereka juga memonitor implikasi dari penurunan yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam tingkat inflasi yang ke level nol. Data tersebut berikan keuntungan bagi koalisi pemerintah yang dipimpin oleh partai Konservatif, yang sedang berjuang dalam dapatkan dukungan dari pemilih dengan waktu kurang dari enam pekan untuk pemilihan umum.

Pertarungan saat inflasi redah akan "mengangkat pendapatan riil dan memicu pertumbuhan belanja yang kuat," ucap Michael Saunders, ekonom di Citigroup, dalam catatanya pada tanggal 27 Maret. Itu mungkin akan memperkuat prospek untuk pertumbuhan ekonomi yang kuat.

Ada revisi kenaikan untuk sektor jasa dan produksi di kuartal keempat. di kuartal ketiga, pertumbuhan direvisi turun menjadi 0.6% dari 0.7%.

PDB Inggris berekspansi sebesar 3% di tiga bulan terakhir tahun 2014 dari setahun yang lalu, direvisi naik dari 2.7%. Ekonomi tumbuh sebesar 2.8% di tahun 2014 dan saat ini 3.7% lebih besar daripada level puncak yang dicapai pada awal 2008.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search