Ekonomi Jerman Berkontraksi 0.1% di Kuartal Kedua

Ekonomi Jerman Berkontraksi 0.1% di Kuartal Kedua

Rabu, 14 Agustus 2019 13:57:48 WIB
Ekonomi Jerman memburuk di kuartal kedua, dibebani oleh penurunan dalam ekspor, seiring para manufaktur di negara dengan tingkat ekonomi terbesar di wilayah Eropa berjuang terhadap melemahnya permintaan dari luar negeri dan ketegangan dagang.

Pertumbuhan domestik bruto Jerman turun 0.1% pada tingkat kuartalan setelah mengkonfirmasi tingkat pertumbuhan sebesar 0.4% dalam periode tiga bulan pertama tahun ini, ungkap biro statistik federal pada hari Rabu.

Pembacaan awal untuk periode April-Juni sejalan dengan hasil survei Reuters terhadap para analis.

Untuk tingkat pertumbuhan melambat menjadi 0.4% di kuartal kedua dari tumbuh 0.7% di kuartal pertama, Level tersebut lebih tinggi dari perkiraan analis untuk pertumbuhan 0.1%.

Biro statistik mengatakan bahwa perkembangan dagang di global telah memperlambat pertumbuhan ekonokmi karena ekspor mencatat penurunan tingkat kuartalan yang lebih kuat daripada impor.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search