Ekonomi Jerman Dapatkan Momentum, Sektor Manufaktur & Jasa Menguat di Bulan Juni

Ekonomi Jerman Dapatkan Momentum, Sektor Manufaktur & Jasa Menguat di Bulan Juni

Selasa, 23 Juni 2015 15:57:46 WIB

Monexnews - Ekonomi Jerman dapatkan momentum pada bulan ini, dengan indeks aktivitas bisnis naik lebih besar dari perkiraan ekonom.

Markit Economics mengatakan pada hari hari Selasa bahwa indeks komposit dari

sektor jasa dan manufaktur naik menjadi 54 dari 52.6 di bulan Mei. Angka tersebut berada di atas level 50 yang membagi antara ekspansi dari kontraksi dan lebih kuat dari pembacaan 52.7 oleh ekonom yang disurvei oleh Bloomberg.

Di saat Bundesbank menaikan perkiraan ekonomi untuk Jerman di tengah meningkatnya optimisme konsumen, outlook untuk kawasan Euro saat ini dibayangi oleh krisis Yunani dengan para krediturnya. Laporan Markit menunjukkan bisnis-bisnis baru yang ditempati oleh perusahaan Jerman hanya naik sedikit pada tahun ini, dan penciptaan lapangan kerja melambat dari bulan Mei.

Oliver Kolodseike, ekonom di Markit mengatakan bahwa data ekonomi berikan gambaran yang beragam dari kesehatan ekonomi di dalam sektor swasta Jeman. Di saat perusahaan melaporkan bahwa output naik pada tingkat terkuat daripada di bulan Mei, kenaikan terbaru dalam bisnis baru dan pekerja hanya sedikit dan menunjukkan bahwa aktivitas pertumbuhan mungkin akan melambat kembali dalam beberapa bulan mendatang.

Dengan pembacaan rata-rata untuk kuartal kedua, secara keseluruhan sedikit lebih lemah daripada periode tiga bualn pertama tahun ini, tidak mungkin pertumbuhan ekonomi terangkat sejak kuartal pertama, tambah Kolodseike.

Untuk bulan Juni sendiri, indeks manufaktur Markit untuk Jerman menguat ke level 51.9 dari 51.1 di bulan Mei. Indeks jasa naik ke level tertinggi tiga bulan di 54.2 dari 53.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search