Ekonomi Jerman Kehilangan Momentum, Sektor Manufaktur Dan Jasa Melemah

Ekonomi Jerman Kehilangan Momentum, Sektor Manufaktur Dan Jasa Melemah

Kamis, 21 Mei 2015 15:56:48 WIB

Monexnews - Ekonomi Jerman kembali tersendat pada bulan ini, dengan indeks output turun lebih besar dari perkiraan ekonomi ke level terendah tahun ini.

Markit Economics mengatakan bahwa indeks komposit dari

sektor jasa dan manufaktur turun ke level 52.8 dari 54.1 di bulan April. Di saat itu masih di atas level 50 yang menandai ekspansi dari kontraksi, ini adalah penurunan kedua beruntun dan berada di bawah daripada pembacaan level 53.8 yang diperkirakan oleh ekonom dalam survei Bloomberg.

Pertumbuhan ekonomi Jerman mereda menjadi 0.3% pada kuartal pertama, kembali tertahan oleh penurunan dari perdagangan, dan laporan Markit menunjukkan bahwa pemesanan manufaktur untuk ekspor tercatat hanya kenaikan "marjinal" pada bulan ini. Pada saat yang sama, reboundnya harga minyak dan pelemahan mata uang euro telah membantu menaikan harga input ke level tertinggi dalam lebih dari 2 1/2 tahun.

Oliver Kolodseike, ekonom senior di Markit mengatakan bahwa sepertinya tingkat ekspansi Jerman akan tetap lamban dalam beberapa bulan mendatang. Perusahaan-perusahaan melaporkan pelemahan ekspansi pada lemahnya permintaan, ketidakpastian ekonomi dan meningkatnya tekanan harga.

Indeks manufaktur Jerman turun ke level terendah tiga bulan di 51.4 pada bulan ini dari 52.1 di bulan April. Indeks jasa tergelincir ke 52.9 dari 54.

Dalam laporan terpisah pada hari Kamis, Markit mengatakan pemulihan ekonomi Perancis menunjukkan penguatan pada bulan ini. Indeks komposit dari manufaktur dan jasa naik menjadi 51 dari 50.6 di bulan April. Pembacaan sejalan dengan estimasi median dalam survei Bloomberg.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search