Ekonomi Jerman Terhindar dari Resesi di Kuartal IV Tahun Lalu

Ekonomi Jerman Terhindar dari Resesi di Kuartal IV Tahun Lalu

Jum'at, 22 Februari 2019 18:09:01 WIB

Ekonomi Jerman terhindar dari resesi pada kuartal terakhir tahun lalu, ditopang oleh kenaikan pengeluaran pemerintah dan booming konstruksi.

Kantor Statistik Federal pada hari Jumat mengkonfirmasi perkiraan inflasi awal dari 14 Februari, tetapi memberikan rincian tambahan tentang pendorong pertumbuhan.

Produk domestik bruto (PDB) Jerman - ukuran barang dan jasa terluas yang diproduksi dalam suatu ekonomi - mengalami stagnasi pada kuartal keempat, yang berarti tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 0,1%. Dalam kuartal ketiga, ekonomi mengalami kontraksi 0,8% secara tahunan.

"Impuls positif dalam perbandingan kuartal ke kuartal datang dari ekonomi domestik," katanya.

Mengilustrasikan tren tersebut, konsumsi pemerintah melonjak 1,6% dari kuartal ketiga, sementara investasi dalam konstruksi melonjak 1,3%.

Namun, perkembangan dalam perdagangan bersih adalah netral terhadap pertumbuhan karena ekspor dan impor masing-masing naik 0,7%.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search