Ekonomi Jerman Terlihat Tumbuh Moderat di Q4

Ekonomi Jerman Terlihat Tumbuh Moderat di Q4

Rabu, 11 Desember 2013 20:32:53 WIB

Monexnews -

Ekonomi Jerman mungkin akan tumbuh dengan hanya moderat di kuartal keempat, karena lemahnya sektor manufaktur dan ekspor, kata menteri keuangan pada hari Rabu, dia juga menambahkan bahwa permintaan dalam negeri mungkin akan memainkan peran yang lebih besar dalam mendukung pemulihan ekonomi.

Karena penurunan produksi industri di bulan Oktober, hanya pertumbuhan moderat yang di perkirakan lebih mungkin di kuartal akhir, kata menteri keuangan dalam laporan bulanan di bulan Desember. Secara keseluruhan, kondisi untuk permintaan dari dalam negeri yang kuat telah meningkat lebih lanjut. Namun resiko yang cukup besar masih pada tempatnya, terutama mengenai ekspor.

Ekonomi Jerman telah cukup melambat selama kuartal ketiga, dengan pertumbuhan GDP naik 0.3% dari 0.7% di kuartal kedua. Masalahnya adalah ekonomi global dan produksi industri global terus menjadi kurang dinamis di bandingkan dengan masa lalu, kata menteri keuangan.

Banyak wilayah masih miliki masalah struktural dan proses penyesuaian di perlukan untuk terus memperlambat penurunan ekonomi. Sementara ekonomi AS berakselerasi dan zona euro secara perlahan mulai keluar dari resesi, pertumbuhan di pasar berkembang masih tertahan, tambahnya.

Situasi yang lebih baik di Jerman, dimana situasi tenaga kerja yang masih lebih baik dan rendahnya inflasi berarti konsumsi swasta mungkin akan masih menjadi insentif yang penting untuk negara dengan ekonomi terbesar di Eropa, ujar menteri keuangan.

Ekonomi Jerman secara tradisional bergantung pada ekspor dan saat ini Jerman telah di kritik oleh AS dan komisi Eropa karena tidak berbuat cukup banyak untuk meningkatkan permintaan dalam domestik.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search