Ekonomi Jerman Tumbuh 0.1% di Kuartal Ketiga 2019

Ekonomi Jerman Tumbuh 0.1% di Kuartal Ketiga 2019

Kamis, 14 November 2019 16:07:31 WIB
Ekonomi Jerman berhasil lolos dari resesi di kuartal ketiga ketika konsumen, pengeluaran negara dan konstruksi mendorong pertumbuhan ekonomi sebesar 0.1% untuk tingkat kuartalan, menentang ekspektasi untuk terjadinya kontraksi di negara dengan tingkat ekonomi terbesar di Eropa, ungkap data yang ditunjukkan pada hari Kamis.

Berdasarkan data yang dirilis oleh lembaga statisti federal bahwa pada tingkat tahunan, GDP Jerman tumbuh 0.5% dari periode Juli hingga September setelah ekspansi sebesar 0.3% dari periode tiga bulan sebelumnya,

Analis dari salah satu bank Jerman mengatakan bahwa ekonomi Jerman berhasil lolos dari resesi, namun saat ini masih terlalu dini untuk membuat gambaran terlihat lebih jelas.

Ekonomi Jerman selama ini mendertita dari ketidakpastian politik global yang sangat besar. Industri unggulan Jerman, seperti di sektor otomotif, tidak berjalan dengan baik.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search