Ekonomi Perancis 2014 Diperkiraan Tumbuh 0,7%

Ekonomi Perancis 2014 Diperkiraan Tumbuh 0,7%

Rabu, 25 Juni 2014 09:18:32 WIB

Monexnews - Biro Statistik Perancis, Insee, memperkirakan produk domestik bruto Perancis akan tumbuh sebesar 0,7% pada tahun ini, dibawah perkiraan pemerintah Perancis sebesar 1%. Pertumbuhan ekonomi tersebut dikatakan Insee tidak akan mampu mengurangi jumlah pengangguran. Tingkat pengangguran diperkirakan akan naik menjadi 10,2% pada tahun ini, dibandingkan dengan 10,1% pada kuaratal I lalu. Tingkat pengangguran tersebut sedikit lebih rendah dari level tertinggi dalam 14 tahun terakhir 10,3% yang dicapai pada tahun lalu.

Ekonomi Perancis terjebak dalam pola pertumbuhan yang rendah dalam lebih dari dua tahun terakhir akibat perusahaan maupun badan usaha memangkas investasi mereka, sementara belanja konsumen bergerak fluktuatif antara kenaikan tipis, dan penurunan. Insee memperingatkan investasi perusahaan di sektor kontruksi yang telah mencapai level terendah sejak tahun 2006 kemungkinan akan kembali menurun sebelum akhirnya datar di akhir tahun. Sementara belanja konsumen diperkirakan akan rebound di kuartal II setelah berkontraksi di awal tahun, namun tingkat pertumbuhan diperkirakan rendah selama semester II 2014. Perkiraan dari Insee tersebut memberikan pukulan bagi Presiden Perancis, Francois Hollande, yang mengandalkan pertumbuhan ekonomi untuk mengurangi defisit anggaran. Hollande mencoba mendorong aktivitas ekonomi dan mengurangi pengangguran dengan pengurangan pajak perusahaan, selain itu ia juga memberikan keringanan pajak bagi rumah tangga yang berpenghasilan rendah guna meningkatkan daya beli. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search