Ekonomi Swiss Tumbuh 0.6% di Kuartal Ketiga

Ekonomi Swiss Tumbuh 0.6% di Kuartal Ketiga

Rabu, 03 Desember 2014 14:48:32 WIB

Monexnews - Pertumbuhan ekonomi Swiss meningkat lebih tinggi dari perkiraan di kuartal ketiga, melampaui tetangganya Jerman berkat konsumsi rumah tangga dan sektor publik.

State Secretariat for Economic Affairs mengatakan bahwa

GDP Swiss naik sebesar 0.6% di periode tiga bulan hingga akhir September, setelah di revisi menjadi 0.3% di kuartal kedua. Hasil tersebut lebih tinggi dari estimasi median 0.3% dari 17 ekonom di dalam survei Bloomberg.

Swiss telah berhasil mempertahankan pertumbuhan eknomi dalam menghadapi kelesuan di zona Euro, yang merupakan tujuan untuk sebagian besar dari nilai ekspor mereka. Dewan Pemerintahan European Central Bank akan bertemu besok untuk membahas apakah diperlukan lebih banyak stimulus untuk membangkitkan ekonomi kawasan. "

Ekonomi domestik Swiss terus terlihat bagus, dengan pasar kerja yang sangat kuat," kata Christian Lips, seorang ekonom di Norddeutsche Landesbank di Jerman. "Pertumbuhan upah nyata seharusnya berikan dukungan konsumsi swasta."

Dengan meningkatnya ketegangan politik dengan Rusia, itu semakin meningkatkan hambatan dalam GDP Jerman, yang merupakan mitra dagang terbesar Swiss, yang hanya naik 0.1% di kuartal ketiga. GDP Perancis naik 0.3% dan Italia bertahan di dalam resesi terpanjangnya.

Konsumsi belanja rumah tangga Swiss naik sebesar 0.6% di kuartal ketiga, dengan investasi konstruksi naik 0.8% dan konsumsi pemerintah naik 0.9%. Nilai ekspor barang naik 2.8%, dengan kontribusi positif terkuat "sejauh ini" datang dari sektor kimia dan farmasi.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search