Ekonomi Zona Euro Tumbuh Pada Laju Tercepat 11 Bulan

Ekonomi Zona Euro Tumbuh Pada Laju Tercepat 11 Bulan

Selasa, 07 April 2015 16:38:41 WIB

Monexnews - Berdasarkan survei terhadap manajer pembelian, ekonomi zona Euro tumbuh sedikit di bawah dari pembacaan awal di bulan Maret, namun masih pada laju tercepat dalam 11 bulan.

Hasil survei tersebut menambahkan tanda-tanda lainnya bahwa ekonomi zona Euro mulai bangkit dari periode panjang yang hampir stagan, dibantu oleh harga minyak yang rendah, pelemahan euro, dan menguatnya keyakinan setelah European Central Bank luncurkan program stimulus baru.

Namun meskipun harga-harga naik, para pengusaha terus memangkas harga mereka, itu adalah sebuah indikasi bahwa ECB tidak ingin terburu-buru mengembalikan tingkat inflasi ke target mereka di kisaran 2%.

ECB pada bulan lalu luncurkan program pelonggaran kuantitatif dimana mereka melakukan pembelian lebih dari 1 triliun euro ($1.09 triliun) terhadap sebagian besar obligasi pemerintah hingga bulan September 2016, dengan menggunakan uang yang baru di cetak.

Data dari perusahaan Markit, yang melakukan survei terhadap lebih dari 5,000 pengusaha di seluruh zona Euro, pada hari Selasa menunjukkan indeks manjaer pembelian, yang mengukur aktivitas dalam sektor manufaktur dan jasa, naik ke level 54 di bulan Maret dari 53.3 di bulan Februari. Markit sebelumnya estimasikan PMI akan naik ke level 54.1. Pembacaan di bawah level 50 indikasikan aktivtas sedang menurun, sementara itu pembacaan di atas 50 indikasikan akan menguat.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search