Ekspektasi Kenaikan Suku Bunga Satu Kali dari The Fed

Ekspektasi Kenaikan Suku Bunga Satu Kali dari The Fed

Kamis, 21 Februari 2019 11:52:15 WIB

Pukul 2.00 WIB tadi rilis notulen rapat kebijakan moneter The Fed sebenarnya masih sama seperti sebelumnya, yaitu The Fed akan bersikap hati-hati untuk menaikkan tingkat suku bunganya di tahun ini. Pertimbangannya adalah melihat laju inflasi dan perekonomian AS. Meski begitu, The Fed masih terlihat optimis dengan perekonomian AS dan kondisi psar tenaga kerja yang masih solid.

Pernyataan optimis tersebut menimbulkan ekspektasi bahwa setidaknya The Fed kemungkinan akan menaikkan suku bunganya satu kali di tahun ini. Para analis melihat bahwa The Fed mengatakan hal yang sedikit hawkish sehingga sempat menopang penguatan dollar.

Dalalm rilis notulennya, The Fed menekankan akan melihat kondisi perekonomian AS untuk merencanakan pengetatan moneter lanjutan. Hal ini juga memberikan waktu bagi bank sentral terkait dampak kebijakan moneternya yang selama ini memberikan efek pada kekhawatiran perekonomian global.

Hari ini akan rilis data core durable goods orders AS pukul 20.30 WIB. Rilis data ini yang selanjutnya berpotensi memberi katalis penggerak pada dollar setelah bergerak volatil semalam.


(dny)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search