Ekspor Inggris Menyentuh Rekor pada Kuartal Kedua

Ekspor Inggris Menyentuh Rekor pada Kuartal Kedua

Jum'at, 09 Agustus 2013 19:08:22 WIB

Monexnews - Biro Statistik Inggris melaporkan ekspor Inggris pada kuartal kedua tahun 2013 menyentuh rekor tertinggi baru. Data tersebut memberikan bukti Inggris sedang dalam masa pemulihan setelah mengalami stagnasi ekonomi sejak beberapa tahun yang lalu. Ekspor barang dan jas Inggris mencapai 43.2 miliar pounds (467.02 miliar) pada bulan Juni, merupakan level tertingi sejak tercatat pada tahun 1998.

Ekspor menyentuh rekor tertinggi sebesar GBP26.9 miliar, dan ekspor ke negara non zona Euro juga mencapai rekor GBP14.2 miliar. Ekspor pada bulan Maret sampai Juni menyentuh rekor baru sebesar GBP127 miliar. Biro Statistik mengatakan kenaikan ekspor didorong oleh ekspor pesawat, suku cadang pesawat dan karya seni. Defisit necara perdagangan mengecil menjadi GBP1.5 miliar pada bulan Juni dari bulan sebelumnya sebesar GBP2.6 miliar. Laporan lain juga menyebutkan output konstruksi pada kuartal kedua naik sebesar 1.4% dibandingkan kuartal sebelumnya. (pap)


(pap/Monex)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search