Empat Paket Stimulus Terbukti Bermanfaat

Empat Paket Stimulus Terbukti Bermanfaat

Rabu, 11 September 2013 09:16:02 WIB

Monexnews - Menteri Keuangan (Menkeu) M. Chatib Basri menilai empat paket stimulus yang dirilis oleh pemerintah beberapa waktu yang lalu, terbukti bermanfaat di tengah koreksi pertumbuhan yang harus dilakukan pemerintah.

Menkeu menyebut bahwa koreksi angka pertumbuhan ekonomi 2013 dari 6,3 persen menjadi 5,9 persen memang ditujukkan untuk mengurangi defisit transaksi berjalan. Dan oleh sebab itu, paket kebijakan pemerintah cocok untuk mengantisipasi koreksi pertumbuhan. Makanya jangan galak-galak bilang kalau paket pemerintah itu enggak ada gunanya. Sekarang kelihatan kalau pemerintah itu sudah siapkan, jelas Meneku, Senin (9/9). Menkeu menyatakan bahwa selain mengatasi defisit transaksi berjalan, paket kebijakan yang dirilis tersebut juga efektif untuk mengantisipasi perlambatan ekonomi. Kita tahu yang dari ekspor agak slowdown, kemudian dikasih insentif fiskal PPh 25 persen supaya tenaga kerja tidak di-PHK karena pertumbuhan yang slowdown, kata Menkeu. Menkeu juga menjelaskan bahwa apabila defisit transaksi berjalan dapat diminimalisir, maka secara otomatis rupiah juga akan segera menguat. Kalau itu (defisit) turun, kalian enggak akan tanya ke saya tiap hari berapa (nilai tukar) rupiah. Jadi kalau itu enggak penting, kita antisipasi, kata Menkeu. (nic) (art) Sumber: website kementrian keuangan Indonesia - depkeu.go.id


(art)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search