Survei Reuters : ECB Berpeluang Pangkas Suku Bunga Pada Pertemuan Mereka Pekan Depan

Survei Reuters : ECB Berpeluang Pangkas Suku Bunga Pada Pertemuan Mereka Pekan Depan

Rabu, 04 September 2019 13:44:36 WIB
Mengutip hasil survei terbaru dari Reuters yang dilakukan pada tanggal 29 Agustus - 3 September terhadap hampir 70 ekonom menunjukkan bahwa European Central Bank berpeluang untuk mengurangi suku bunga simpanan pada pekan depan dan umumkan akan memulai kembali pelonggaran kuantitatif (pembelian obligasi)

Poin Utama :

1. Hampir 90% responden perkirakan ECB akan umumkan dimulai kembalinya pencetakan uang, dengan pembelian obligasi bulanan sebesar 30 miliar euro mulai bulan Oktober.

2. Sekitar 90% responden mengatakan bahwa ECB akan umumkan beberapa bentuk kompensasi untuk perbankan untuk seimbangkan efek samping yang tidak baik dari suku bunga negatif.

3. Hampir 70 ekonom perkirakan ECB akan memangkas suku bunga simpanan mereka pada pertemuan di tanggal 12 September, dengan sebagian besar dari mereka perkirakan pengurangan sebesar 10 basis poin menjadi -0.5%.

Saat ini pasar keuangan zona Euro perkirakan sebesar 60% peluang untuk adanya pengurangan suku bunga simpanan sebesar 20 basis poin dari level saat ini minus 0.4%

(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search