Fed AS : Para Bank Sental Akan Mengadakan Operasi Pertukaran Dolar Harian

Fed AS : Para Bank Sental Akan Mengadakan Operasi Pertukaran Dolar Harian

Jum'at, 20 Maret 2020 21:46:58 WIB
Federal Reserve pada hari Jumat (20/3) mengatakan bahwa mereka akan meningkatkan operasi pertukaran dolar AS yang telah disepakati dengan bank-bank sentral negara Barat lainnya, selanjutnya akan meningkatkan upaya untuk mengurangi kekurangan dolar AS secara global di pasar keuangan.

Bank of Canada, Bank of England, Bank of Japan, Swiss National Bank, European Central Bank dan Federal Reserve AS pada hari ini mengumumkan tindakan terkoordinasi untuk lebih meningkatkan likuditas melalui jalan pertukaran likuiditas dolar AS.

Untuk meningkatkan efektivitas jalur pertukaran dalam memberikan pendanaan dolar AS, para bank sentral ini telah sepakat untuk meningkatkan frekuensi operasi jatuh tempo 7 hari dari mingguan ke harian. Operasi harian akan dimulai pada hari Senin 23 Maret 2020, dan akan berlanjut setidaknya hingga akhir April. Para bank sentral juga akan terus mengadakan operasi jatuh tempo mingguan 84 hari.

Berita ini datang pada akhir perdagangan pekan ini ketika dolar menguat tajam terhadap berbagai mata uang negara maju dan berkembang karena investor di seluruh dunia mencari aset aman di aset keuangan paling likuid di dunia.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search