Fed Bullard Optimistis Ekspansi Ekonomi AS Berlangsung Lama

Fed Bullard Optimistis Ekspansi Ekonomi AS Berlangsung Lama

Senin, 06 Agustus 2018 18:34:38 WIB

Anggota Federal Reserve James Bullard mengatakan kepada CNBC bahwa para trader tidak perlu mengangkat kembali isu "resesi" setelah ekspnsi kuat ekonomi AS berlalu. Bullard memilih berbicara tentang pandangan yang kuat untuk ekonomi AS.

"Kami harus selalu siap untuk yang terburuk dan berharap untuk yang terbaik. Saya pikir ide bahwa akan terjadi resesi hanya karena pertumbuhan ekonomi AS saat ini bersifat temporer, tidak benar," kata Bullard kepada CNBC.

Angka laju pertumbuhan terbaru dari AS menunjukkan ekspansi ekonomi sebesar 4,1 persen pada kuartal kedua tahun ini - tertinggi dalam hampir empat tahun. Pada awal Mei, data menunjukkan bahwa ekonomi AS telah memasuki ekspansi ekonomi terpanjang kedua yang tercatat, tetapi juga yang paling lambat dalam periode pasca-perang

Bullard menyebutkan Australia sebagai contoh sebuah negara di mana ekspansi ekonomi telah berlangsung untuk "waktu yang sangat lama," "25 tahun atau lebih."

Namun, Bullard, yang saat ini tidak menjadi anggota voting bank sentral, mencatat bahwa dunia usaha di AS "sangat khawatir" tentang friksi perdagangan dengan negara lain seperti China.

"Perusahaan-perusahaan yang saya ajak bicara ... sangat prihatin tentang situasi perdagangan dan itu pasti menghinggapi pikiran untuk semua orang. Tetapi pada saat yang sama bisnis mereka berjalan dengan sangat baik, jadi ada sedikit konflik antara apakah mereka berpikir mereka harus maju dan berinvestasi atau apakah mereka harus menunggu dan melihat bagaimana situasi perdagangan berkembang. "


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search