Fed Dudley: Ekonomi AS Melemah Akibat Faktor Cuaca

Fed Dudley: Ekonomi AS Melemah Akibat Faktor Cuaca

Kamis, 06 Maret 2014 21:25:17 WIB

Monexnews -

Presiden Fed Dudley memberikan komentar bahwa hambatan fiskal pada perekonomian mulai berkurang, selain itu beliau memperkirakan pertumbuhan GDP di Q1 akan kurang dari 2% akibat faktor cuaca, namun secara keseluruhan perekonomian masih dalam jalur menuju 3% GDP di 2014.

Dudley juga menilai bahwa ekspektasi market terhadap kenaikan suku bunga di pertengahan 2015 masih sejalan dengan The Fed. Sementara laju tapering QE saat ini juga dianggap masih sesuai. Pelambatan ekonomi saat ini hanya disebabkan faktor cuaca dan belum dapat merubah laju tapering stimulus.

Komentar Dudley ini menambah lonjakan USDJPY seiring divergensi kebijakan moneter The Fed dan BoJ yang semakin kontras. Sebelumnya BoJ menyatakan untuk melakukan pembelian obligasi asing dalam program stimulusnya yang berpotensi untuk ditambah, sebaliknya The Fed masih dalam arah reduksi stimulus.

(Sap)


(Sap)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search