Fed Fischer Mesinyalkan Optimisme Rate Hike

Fed Fischer Mesinyalkan Optimisme Rate Hike

Rabu, 01 Juli 2015 03:10:13 WIB

Monexnews - Perekonomian AS mungkin akan kembali menuju laju pertumbuhan tahunan sekitar 2.5% pada kuartal kedua, dan pasar tenaga kerja sudah mendekati level pekerjaan penuh, menurut wakil gubernur Federal Reserve Stanley Fischer pada hari Selasa. Ia mengatakan sinyal tentatif laju pertumbuhan upah dan berlanjutnya penciptaan lapangan kerja juga membuat dirinya optimis bahwa pasar tenaga kerja AS akan terus membaik, dan secara bertahap mendorong laju inflasi menuju target the Fed sebesar 2%. berbicara pada pertemuan petinggi bank sentral Afrika di Oxford University, Inggris, Fischer tidak secara langsung mengutarakan waktu kenaikan suku bunga the Fed untuk pertama kalinya, namun ia mengingatkan bahwa bank sentral harus tetap berada di depan, mengingat dampak kebijakan moneter tidak dapat langsung dirasakan oleh perekonomian. Fisher mengatakan bahwa kita seharusnya tidak menunggu hingga target tercapai untuk menyesuaikan kebijakan.

Pertemuan tersebut bertujuan untuk mengatasi permasalah terkait petinggi bank sentral di Afrika, dan Fischer mengatakan the Fed secara berhati-hati sedang mempertimbangkan apakah perubahan pada kebijakan moneternya di masa mendatang dapat memiliki dampak signifikan pada negara berkembang. Kenaikan suku bunga global dapat membuat negara-negara lebih sulit untuk membiayai proyek pembangunan dan infrastruktur. Menurut Fischer, agar dapat meminimalisasi peluang kejutan dan menghindari volatilitas pasar dan kebijakan yang tidak perlu, the Fed mencoba mengkomunikasikan strategi kebijakannya dengan jelas dan transparan. Fischer mengatakan bahwa kebijakan the Fed akan tergantung oleh data, dan

Federal Open Market Committee pada pertemuan selanjutnya akan mempertimbangkan peluang penyesuaian pada tingkat suku bunga.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search