Fed Fisher: Tapering Harus Di Lanjutkan

Fed Fisher: Tapering Harus Di Lanjutkan

Sabtu, 15 Februari 2014 01:31:37 WIB

Monexnews -

Federal Reserve harus terus mengurangi pembelian obligasinya, kata salah seorang pejabat Federal Reserve pada hari Jumat.

Dalam sebuah wawancara di Bloomberg Radio, presiden Fed Dallas,

Richard Fisher meremehkan tanda-tanda baru-baru ini bahwa ekonomi telah kehilangan momentum. Tanda-tanda terbaru adalah penurunan sebesar 0.3% pada produksi industri pada bulan Januari, penurunan pertama sejak Juli.

Jelas cuaca memainkan peran yang signifikan disini, kata Fisher dalam wawancaranya di Bloomberg Radio.

Perekonomian telah bergerak ke arah yang benar dan saya tidak terbujuk bahwa kebijakan

tapering harus di rubah, kata Fisher.

Richard Fisher adalah salah satu anggota komite voting pembuat kebijakan Federal Reserve pada tahun ini. Dia adalah salah satu pejabat yang paling Hawkish di antara para banker bank sentral. Hanya sesuatu yang benar-benar menakutkan bagi ekonomi atau timbulnya deflasi yang signifikan yang akan menyebabkan saya akan berpikir ulang pada laju tapering, kata Fisher. The Fed telah memangkas laju pembelian obligasi bulanan sebesar $10 milyar pada dua pertemuan terakhir, sehinggaa total pembelian turun menjadi $65 milyar perbulan. Pada awal pekan ini, ketua Federal Reserve yang baru, Janet Yellen pada hari Selasa sinyalkan dalam testimoninya di depan Kongres bahwa the Fed akan tetap mengurangi laju pembelian obligasi. Pada hari sesudahnya, presiden Fed St. Louis, James Bullard mengatakan bahwa the Fed seharusnya berhati-hati tentang perubahan laju tapering. Sementara itu Charles Plosser, presiden Fed Philadelhia, pada pekan ini menyarankan bahwa bank sentral mungkin harus mempertimbangkan laju pembelian yang lebih cepat. (fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search