Fed Kansas : Masih Ada Ketidakpastian Seberapa Cepat Kenaikan Bunga

Fed Kansas : Masih Ada Ketidakpastian Seberapa Cepat Kenaikan Bunga

Rabu, 18 Juli 2018 12:02:21 WIB

Presiden Federal Reserve (Fed) Kansas Esther George bersikap dovish dan bertentangan dengan sikap hawkish Ketua Fed Jerome Powell di testimoninya semalam.

Dalam wawancaranya dengan Reuters, mengomentari prospek kenaikan suku bunga AS, Esther mengatakan perekonomian AS dalam kondisi prima dan kebijakan moneter masih akomodatif.

Esther menyebutkan kenaikan suku bunga secara bertahap diperlukan. Namun, masih ada ketidakpastian tentang seberapa jauh, seberapa cepat Fed akan menaikkan suku bunga.

Walau ekonomi AS sedang bagus Esther meminta pasar melhat risiko positif yang signifikan dari kebijakan fiskal dan juga risiko negatif dari kebijakan perdagangan. Saat ini terjadi peningkatan ketidakpastian karena kebijakan perdagangan tidak sehat bagi perekonomian.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search