Fed Kashkari : Suku Bunga Seharusnya Tidak Naik Ketika Penciptaan Lapangan Kerja Solid

Fed Kashkari : Suku Bunga Seharusnya Tidak Naik Ketika Penciptaan Lapangan Kerja Solid

Jum'at, 30 November 2018 19:17:32 WIB
Presiden Federal Reserve Minneapolis Neel Kashkari kepada CNBC pada hari Jumat bahwa bank sentral seharusnya tidak naikkan suku bunga secara drmatis ketika penciptaan lapangan pekerjaan masih kuat dan inflasi tetap tidak agresif.

Kenaikan suku bunga yang dipaksakan belum penting karena dapat berisiko menyebabkan resesi di dalam ekonomi AS, ungkap Kashkari. Dia juga menambahkan bahwa dia yakin suku bunga "mendekati netral."

Kashkari tampil di "Squawk Box" ketika perdebatan berkecamuk di komunitas investasi pada apakah pidato ketua Federal Reserve Jerome Powell benar-benar berangkat secara material dari komentar yang dia buat bulan lalu yang menyebabkan kekhawatiran yang meluas terhadap laju kenaikan suku bunga pada tahun depan untuk kejatuhan pasar ekuitas di bulan Oktober.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search