Fed Lacker Perkirakan Tapering Akan Terulang Pada FOMC Meeting

Fed Lacker Perkirakan Tapering Akan Terulang Pada FOMC Meeting

Selasa, 04 Februari 2014 22:23:40 WIB

Monexnews -

Anggota FOMC yang paling hawkish, Presiden Fed Richmond, Jeffrey Lacker memperkirakan kenaikan suku bunga acuan pertama Federal Reserve baru akan terjadi pada awal tahun 2015 di saat bersamaan Lacker memprediksi tapering sebesar $10 milyar akan berlanjut pada rapat FOMC Berikutnya.

Dari sisi ekonomi, Lacker masih optimis bahwa laju pertumbuhan GDP AS akan naik ke kisaran 2% tahun ini, dan inflasi rebound ke 2% dalam waktu 1- 2 tahun mendatang. Proyeksi Lacker tampaknya masih di low end prediksi para pejabat FOMC yang berada di kisaran 2.2% - 3.3% pertumbuhan GDP.

Di jangka pendek, bank sentral diperkirakan tidak akan menaikkan suku bunga acuan meskipun tingkat pengangguran telah jatuh ke 6.4%.

(Sap)


(Sap)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search