Fed Lacker: Pertumbuhan Ekonomi Masih Rendah Dalam Beberapa Tahun

Fed Lacker: Pertumbuhan Ekonomi Masih Rendah Dalam Beberapa Tahun

Jum'at, 28 Juni 2013 20:20:28 WIB

Monexnews -

Presiden Fed Richmond, Jeffrey Lacker menyatakan bahwa penambahan program pembelian obligasi justru memberikan resiko yang tinggi pada program QE ketika harus dihentikan.

Selain itu Lacker justru skeptis bahwa stimulus moneter secara efektif dapat memberikan manfaat pada perekonomian, program Obamacare mungkin dapat memperlambat pertumbuhan tenaga kerja di akhir tahun. Menurut Lacker, laju inflasi berpotensi meningkat ke 2% di tahun depan. Kondisi zona Euro diprediksi masih akan stagnan dalam periode yang cukup lama.

Komentar Lacker ini memicu lonjakan yield obligasi AS tenor 10-tahun +5.84, menjadi 2.53% dari sebelumnya 2.47% sepanjang sesi perdagangan Eropa. Sementara bursa saham AS berjangka berbalik ke teritori negatif merespon negatif komentar Lacker.

(Sap)


(Sap)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search