Fed Powell : Suku Bunga Tidak Mungkin Berubah Selama Pertumbuhan Masih Berlanjut

Fed Powell : Suku Bunga Tidak Mungkin Berubah Selama Pertumbuhan Masih Berlanjut

Rabu, 13 November 2019 23:00:43 WIB
Federal Reserve kemungkinan tidak akan menyesuaikan suku bunga dalam waktu dekat selama ekonomi masih di jalur seperti saat ini, ungkap pemimpin bank sentral AS Jerome Powell kepada Kongres pada hari Rabu (13/11).

Dalam komentarnya yang diberikan kepada Joint Economic Commitee, Powell menegaskan sikap yang diuraikannya beberapa pekan lalu bahwa langkah bank sentral AS pada tahun ini ke arah kebijakan moneter yang lebih akomodatif telah membantu mendukung ekonomi yang terus tumbuh. Dia juga mencatat bahwa langkah The Fed cenderung memiliki dampak yang agak lama, yang berarti akan membutuhan waktu untuk menilai dampak yang mereka miliki.

Dalam sambutannya, Powell mengatakan bahwa kami melihat sikap kebijakan moneter saat ini sepertinya masih akan tepat selama informasi yang datang tentang ekonomi masih konsisten seperti dalam pandangan kami untuk pertumbuhan ekonomi yang moderat, pasar tenaga kerja yang kuat, dan inflasi yang mendekati target 2%.

The Fed telah memangkas suku bunga acuan mereka sebanyak tiga kali di tahun ini untuk kisaran target saat ini di rentang 1.5%-1.75%. Meskipun suku bunga Fed secara khusus menetapkan biaya suku bunga untuk masing-masing bank untuk pinjaman jangka pendek, namun juga terkait dengan berbagai bentuk utang konsumen.

Setelah pertemuan Federal Open Market Committee bulan lalu, Powell mengatakan bahwa dia melihat ekonomi 'berada di tempat yang bagus" dan kemungkinan tidak diperlukan lebih banyak stimulus jika data masih konsisten.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search