Fed Powell : The Fed Masih Berkomitmen Untuk Target Inflasi 2% dan Sinyalkan Suku Bunga Mungkin Stabil

Fed Powell : The Fed Masih Berkomitmen Untuk Target Inflasi 2% dan Sinyalkan Suku Bunga Mungkin Stabil

Selasa, 26 November 2019 08:09:04 WIB
Ketua Federal Reserve AS, Jerome Powell pada hari Selasa (26/11) sinyalkan bahwa suku bunga mungkin tidak akan naik dalam waktu dekat, dengan bank sentral berkomitmen untuk mencapai target inflasinya.

The Fed mempertimbangkan tingkat inflasi 2% akan menjadi sinyal kestabilan pertumbuhan dan level tersebut akan menjaga suku bunga cukup tinggi untuk memungkinkan mobilitas jika terjadi penurunan dalam ekonomi. Namun, inflasi saat ini telah bergerak di bawha level untuk tahun 2019 meskipun telah terjadi pengurangan suku bunga sebanyak tiga kali dalam empat bulan terakhir.

Dalam pidato yang disampaikan di Providence, Rhode Island, Powell menunjukkan rasa urgensinya dalam mencapai target inflasi dari mandat ganda The Fed. Dia mengatakan bahwa rendahnya inflasi telah menurunkan ekspektasi mereka dan membuatnya menjadi lebih sulit bagi The Fed untuk mendukung ekonomi.

Jerome Powell dalm pidatonya juga mengatakan bahwa ini "sangat penting bagi kami di The Fed menggunakan alat kebijakan kami untuk memastikan bahwa kami tidak mengizinkan arus penurunan espektasi dan inflasi yang tidak sehat. Kami masih berkomitmen untuk mencapai target inflasi 2% secara simetris dan berkelanjutan sehingga dalam membuat rencana jangka panjang, rumah tangga dan bisnis dapat secara wajar ekspektasikan inflasi di level 2% dari waktu ke waktu."

Tujuan simetris berarti para pembuat kebijakan akan puas dengan inflasi berjalan sedikit di atas atau di bawah level 2%. Sementara itu pejabat Fed lainnya mengatakan bahwa jangka waktu di atas 2% akan baik-baik saja, dengan beberapa anggota menunjukkan bahwa the Fed masih menunjukkan komitmennya untuk tidak naikan suku bunga sampai target tercapai. Tingkat suku bunga yang lebih tinggi akan digunakan untuk menjaga inflasi tetap rendah.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search