Fed Powell: Konfrensi Pers Setiap Pertemuan Berarti Semua Sesi "Hidup"

Fed Powell: Konfrensi Pers Setiap Pertemuan Berarti Semua Sesi "Hidup"

Kamis, 15 November 2018 07:53:54 WIB
Ketua Federal Reserve Jerome Powell mengatakan bahwa pengenalan konfrensi pers setelah setiap pertemuan Fed tahun depan berarti saat ini semua pertemuan "menghidupkan" untuk kemungkinan kenaikan suku bunga.

Powell mengatakan bahwa pasar akan terbiasa terhadap itu, dengan fakta bahwa the Fed mungkin saat ini dapat menaikan suku bunag di salah satu dari delapan pertemuan, dan bukan hanya empat dimana dia telah mengadakan konfrensi pers di masa lalu.

Bank sentral AS, yang menargetkan inflasi di level 2 persen, tidak mengubah suku bunganya pada hari Kamis lalu pada pertemuan selama dua hari Federal Reserve. Namun the Fed memperkuat ekspektasi untuk menaikan suku bunga di pertemuan Desember nanti.

Lebih banyak konfrensi pern oleh ketua The Fed merupakan perpanjangan dari tahun-tahun transparasi yang meningkat di the Fed, dimana setahun beberapa dekade lalu tidak mengeluarkan pernyataan untuk mendeskripsikan kenaikan suku bunga, namun sebaliknya mengandalkan trader yang menilainya dari kegiatan bank sentral di pasar terbuka.

Di tahun 1994, The fed merilis pernyataan pasca pertemuan untuk pertama kalinya. Itu kurang dari 100 kata. Selama bertahun-tahun pernyataan tersebut menggelmbung sampai mencapai puncaknya pasca krisis untuk lebih dari 900 kata.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search