Fed Powell Puji Kebijakan Federal Reserve Terhadap Ekonomi AS

Fed Powell Puji Kebijakan Federal Reserve Terhadap Ekonomi AS

Kamis, 15 November 2018 10:18:32 WIB
Ketua Federal Reserve Jerome Powell menunjukkan kepercayaan dalam penguatan ekonomi AS dan mengatakan bahwa pasar harus terbiasa dengan gagasan bahwa bank sentral dapat menaikan suku bunga kapan saja dimulai tahun 2019.

Selama sesi tanya jawan di Dallas, Powell mengakui bahwa ekonomi global tidak tumbuh pada laju yang sama seperti tahun lalu. Namun dia mengatakan bahwa secara keseluruhan gambaran domestik terlihat baik. Dia menjelaskan gambaran global sebagai "pergerakan yang mundur" pada laju pertumbuhan namun mengatakan "itu bukan perlambatan yang mengerikan."

Dalam wawancara dengan Presiden Fed Dallas Robert Kaplan, Powell mengatakan bahwa saya sangat bahagia dengan keadaan ekonomi sekarang. Dia juga mengatakan bahwa kebijakan kami adalah bagian dari alasan mengapa ekonomi kita berada di tempat yang bagis saat ini.

Kepercayaan itu telah diterjemahkan kedalam komitmen oleh pembuat kebijakan Federal Open Market Committe untuk terus menaikan suku bunga jangka pendek secara bertahap namun tetap. Komite telah menyetujui kenaikan 0,75% pada tahun ini dan diperkirakan masih akan berlanjut pada kenaikan keempat di Desember.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search