Fed Powell Tegaskan Janjinya Akan Bertindak Tepat Untuk Mendukung Ekonomi AS

Fed Powell Tegaskan Janjinya Akan Bertindak Tepat Untuk Mendukung Ekonomi AS

Rabu, 17 Juli 2019 08:03:45 WIB
Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell kembali mengulangi janjinya untuk "bertindak yang tepat" untuk menjaga ekonomi AS berekspansi dalam pidatonya pada hari Selasa yang memvalidasi harapan bahwa pengurangan suku bunga sudah pada jalannya.

Banyak pejabat Fed yang mengatakan dalam pertemuan terakhir mereka bahwa mereka khawatirkan perang dagang AS dan lemahnya inflasi, yang akan memperkuat kemungkinan untuk stimulus "yang agak lebih", ungkap Powell.

Dalam pidatonya di konfrensi pemerintahan Perancis di Paris, Powell mengatakan bahwa kami secara hati-hati memantau perkembangan ini dan menilai implikasinya terhadap outlook ekonomi dan inflasi AS, dan akan bertindak tepat untuk mempertahankan ekspansi.

Pasar saat ini perkirakan pengurangan suku bunga akan dipastikan setelah pertemuan kebijakan pada tanggal 30-31 Juli. Yield Treasury AS jangka pendek telah memangkas kenaikannya semalam setelah pidato Powell dipublikasikan.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search