Fed Williams: Ada Kemungkinan Kenaikan Suku Bunga di Tahun Ini

Fed Williams: Ada Kemungkinan Kenaikan Suku Bunga di Tahun Ini

Kamis, 28 Mei 2015 23:51:14 WIB

Monexnews - Presiden bank Fed San Fransisco John Williams mengatakan bahwa AS kemungkinan akan naikan suku bunga pada akhir tahun ini seiring negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia tersebut pulih dari pelemahan di kuartal pertama.

The Fed mungkin akan meningkatkan suku bunga secara bertahap dan mereka akan melangkah ke level normal dalam beberapa tahun mendatang, ucap John Williams dalam menjawab pertanyaan setelah berpidato di Singapura pada hari Kamis. Kenaikan suku bunga sudah dalam rencana pada setiap pertemuan, yang termasuk pertemuan di bulan Juni, tambahnya.

Williams kepada wartawan mengatakan bahwa saya perkirakan mereka akan naikan suku bunga pada akhir tahun ini.

Ekonomi AS terlihat berjalan baik, kami saat ini bergerak kembali menuju tujuan kami.

Komentar dari William semakin menegaskan pernyataan dari ketua Fed Janet Yellen, yang pekan lalu mengatakan bahwa dia masih perkirakan untuk adanya kenaikan biaya pinjaman pada tahun ini jika ekonomi mencapai perkiraannya, dengan diikuti kenaikan secara bertahap. Setelah awal yang lambat pada tahun ini, data akhir-akhir ini menunjukkanekonomi membaik, dengan peningkatan dalam pemesanan untuk alat-alat besar, pasar perumahan yang mendapatkan traksi dan perasaan konsumen yang mulai dapatkan kembali keyakinannya.

Williams, yang miliki hak voting pada tahun ini mengatakan bahwa sisa tahun ini mungkin akan lebih baik daripada kuartal pertama dan ada kemungkinan ekonomi akan rebound. Saya melihat pertumbuhan yang di atas rata-rata untuk sisa tahun ini dan kemungkinan akan ada perbaikan yang berkelanjutan dalam pasar kerja. Pertumbuhan PDB untuk sepanjang tahun ini kemungkinan akan menjadi sekitar 2 persen.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search