Fed Yellen: Kinerja Ekonomi Masih “Dibawah” Potensinya

Fed Yellen: Kinerja Ekonomi Masih “Dibawah” Potensinya

Jum'at, 15 November 2013 01:37:45 WIB

Monexnews -

Janet Yellen, yang merupakan calon ketua Fed selanjutnya, isyaratkan bahwa dia akan melanjutkan stimulus bank sentral sampai dia melihat peningkatan dalam ekonomi yang saat ini bergerak jauh di bahwa potensinya.

Pemulihan yang kuat pada akhirnya akan memungkinkan the Fed untuk mengurangi akomodasi moneternya dan ketergantungan pada alat-alat kebijakan yang tidak konvensional seperti pembelian aset, kata Yellen dalam testimony untuk nominasinya yang di dengar dihadapan Komite Senat Perbankan pada hari Kamis di Washington. Mendukung pemulihan pada hari ini adalah jalan yang tepat untuk mengembalikan pendekatan yang lebih normal kedalam kebijakan moneter.

Yellen, yang saat ini menjabat wakil ketua Fed, menyuarakan komitmennya untuk menggunakan program pembelian obligasi yang di kenal dengan nama pelonggaran moneter untuk meningkatkan pertumbuhan dan menurunkan tingkat pengangguran yang masih diatas 7% dalam lebih dari empat tahun setelah ekonomi mulai pulih dari resesi terdalam sejak Great Depresion.

Pendekatannya adalah, melaksanakan QE saat ini untuk mempercepat perbaiki sektor kerja, kata Laura Rosner, seorang ekonom di BNP Paribas SA di New York dan mantan riset di Fed New York. Yellen mengulangi komitmennnya untuk dapatkan sektor kerja lebih baik lagi.

Dalam pernyataannya yang sebanyak tiga halaman yang akan di dengarkan Senat pada hari Kamis, Yellen, mengatakan bahwa jumlah pengangguran masih terlalu tinggi, mencerminkan kinerja pasar kerja dan ekonomi masih jauh dibawah potensinya, dan inflasi diperkirakan akan masih dibawah target Fed 2%. Dia juga menyoroti area dimana ekonomi telah membaik, dengan mengatakan sektor perumahan tampaknya sudah mulai pulih, dan industry otomotif telah membuat comeback yang mengesankan. (fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search