Fed’s Williams: Kenaikan Suku Bunga Tidak Akan Terjadi Sebelum Pertengahan 2015

Fed’s Williams: Kenaikan Suku Bunga Tidak Akan Terjadi Sebelum Pertengahan 2015

Selasa, 10 September 2013 01:00:19 WIB

Monexnews - Presiden Federal Reserve Bank of San Francisco, John Williams, pada hari Senin mengatakan bahwa kenaikan tingkat suku bunga mungkin tidak akan terjadi sebelum paruh ke-2 tahun 2015 meskipun tingkat pengangguran telah menyentuh 6,5%.

Perekonomian telah memperlihatkan pertumbuhan

pekerjaan yang lebih baik dan solid dengan tingkat pengangguran telah turun banyak sejak musim gugur lalu, menurut Williams dalam sebuah sambutan yang disiapkan untuk pertemuan National Association for Business Economics di San Francisco. Data-data juga terus menunjukkan hasil yang konsisten dengan prediksi perbaikan bertahap kami, tambahnya. Williams menjadi petinggi Fed pertama yang berbicara secara terbuka pasca rilis laporan ketenagakerjaan AS yang mengecewakan pada hari Jumat lalu. Angka Non Farm Payrolls AS bulan Agustus menunjukkan pertumbuhan yang lebih rendah dari ekspektasi dengan angka 2 bulan sebelumnya direvisi turun, meskipun tingkat pengangguran turun menjadi 7,3%. Perdebatan tentang apakah pemulihan ekonomi AS telah cukup kuat untuk menghadapi pengurangan program pembelian $85 milyar obligasi per bulan terus mewarnai pasar dalam beberapa pekan terakhir, menyusul perbaikan sejumlah data ekonomi AS. Namun angka NFP terbaru yang lemah telah mendorong sebagian investor, terutama pada obligasi dan emas, untuk memangkas harapan tapering Fed pada bulan ini. "Jalan untuk membawa nilai 85 sampai menjadi nol akan menjadi proses multi-langkah," kata Williams ketika ditanya tentang kemungkinan jumlah dan waktu tapering. (vid)


(vid)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search