Fitch : Perang Tarif Akan Kurangi Produksi Manufaktur

Fitch : Perang Tarif Akan Kurangi Produksi Manufaktur

Jum'at, 20 Juli 2018 18:12:08 WIB

Lembaga rating global Fitch mengatakan kebijakan tarif perdagangan pemerintah AS dan China dan Uni Eropa kemungkinan akan mengurangi belanja modal oleh perusahaan-perusahaan AS pada tahun 2018 dan mengarah pada penurunan pengeluaran pada 2019 yang dapat mengurangi aktivitas manufaktur dan jumlah produksi yang menurun.

"Eskalasi perselisihan perdagangan AS-China dan tidak adanya negosiasi konstruktif menunjukkan adanya kelanjutan ketidakpastian terkait perdagangan untuk bisnis AS selama paruh kedua tahun ini," kata Fitch Group Credit Officer untuk perusahaan AS, Bill Warlick, penulis utama laporan.

Fitch memperkirakan pertumbuhan 3% dalam belanja modal pada 2018, setengah pertumbuhan 6% yang tercatat pada tahun 2017. Lembaga pemeringkat ini memprediksi angka belanja modal akan menjadi negatif 0,8% pada 2019, di tengah peringatan perubahan strategi bisnis dan penundaan dalam proyek-proyek modal.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search