FOMC : Suku Bunga Stabil, Indikasikan Tidak Berubah Hingga Tahun 2020

FOMC : Suku Bunga Stabil, Indikasikan Tidak Berubah Hingga Tahun 2020

Kamis, 12 Desember 2019 10:39:20 WIB
Federal Reserve AS mempertahankan level suku bunganya setelah pertemuan mereka yang berlangsung selama dua hari di pekan ini dan indikasikan bahwa tidak ada tindakan yang mungkin terjadi pada tahun depan di tengah inflasi yang terus menerus di level rendah.

Menyimpulkan setahun ini yang terlihat bank sentral telah menurunkan suku bunga sebanyak tiga kali, Federal Open Market Committee pada hari Kamis menjaga ekspektasi pasar dan mempertahankan suku bunga acuan dikisaran target 1.5%-1.75%.

Dalam pernyataannya yang menjelaskan keputusan tersebut, komite mengindikasikan bahwa kebijakan moneter mungkin akan masih bertahan untuk waktu yang tidak ditentukan, meskipun para pejabat masih akan terus memantau kondisi saat mereka berkembang. Keputusan untuk mempertahankan suku bunga dihasilkan dengan suara bulat, setelah adanya beberapa perbedaan pendapat dalam beberapa pertemuan terakhir.

Komite menilai bahwa sikap kebijakan moneter saat ini tepat untuk mendukung ekspansi berkelanjutan dalam aktivitas ekonomi, kondisi pasar tenaga kerja yang kuat, dan inflasi yang dekat target simetris 2% dari komite.

Komite akan terus memonitor implikasi dari informasi yang datang untuk outlook ekonomi, termasuk perkembangan global dan lesunya tekanan inflasi, karena untuk menilai jalur yang tepat untuk kisaran target suku bunga federal.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search