FOMC Minutes Indikasikan Tidak Ada Pengetatan di Bulan Juni

FOMC Minutes Indikasikan Tidak Ada Pengetatan di Bulan Juni

Kamis, 21 Mei 2015 01:28:13 WIB

Monexnews - Petinggi Federal Reserve bulan lalu tidak memperkirakan untuk menaikkan suku bunga pada pertemuan mereka selanjutnya di bulan Juni meski setelah mereka menyimpulkan bahwa perlambatan ekonomi pada kuartal pertama kemungkinan hanya sementara, menurut hasil minutes rapat. Sebagian besar peserta rapat merasa bahwa kemungkinan data yang tersedia di bulan Juni tidak akan cukup untuk memberikan konfirmasi bahwa kondisi untuk menaikkan suku bunga telah tercapai, menurut hasil minutes pertemuan Federal Open Market Committee 28-29 April lalu yang dirilis hari Rabu di Washington.

Minutes menunjukkan, sentimen tersebut melebihi opini sejumlah anggota

the Fed yang mengatakan bahwa mereka mengantisipasi perekonomian akan siap untuk kenaikan suku bunga di bulan Juni. Bersamaan dengan hal itu, petinggi the Fed tidak menutup peluang opsi pengetatan di bulan Juni. Minutes juga mengkonfirmasi pernyataan FOMC di bulan April bahwa mereka memperkirakan laju pertumbuhan ekonomi akan kembali moderat pasca perlambatan di kuartal pertama. Semenjak pertemuan FOMC di bulan April, data payrolls telah membaik, sementara data sektor manufaktur dan penjualan ritel yang berada di bawah ekspektasi membaut ekonom untuk memangkas proyeksi pertumbuhan ekonomi di kuartal kedua. Petinggi the Fed sedang mempertimbangkan waktu kenaikan suku bunga untuk pertama kalinya sejak tahun 2006. Sebagian besar memperkirakan pengetatan akan dimulai tahun inidan mengatakan bahwa mereka dapat mengambil langkah tersebut mulai dari pertemuan bulan Juni dan seterusnya, tergantung pada outlook tenaga kerja dan laju inflasi.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search