G-20 Inginkan Pertumbuhan Ekonomi Lebih Cepat

G-20 Inginkan Pertumbuhan Ekonomi Lebih Cepat

Senin, 24 Februari 2014 08:56:44 WIB

Monexnews - G-20 berkomitmen untuk mendorong aktivitas ekonomi global dengan menargetkan pertambahan pertumbuhan sebesar 2% dalam 5 tahun mendatang. Pertemuan gubernur bank sentral dan menteri keuangan dari 20 negara terbesar di dunia tersebut utarakan akan mengambil tindakan untuk meningkatkan investasi dan menciptakan puluhan juta lapangan pekerjaan. Meski tidak banyak rincian dari pertemuan tersebut namun G-20 sepertinya ingin menunjukan optimisme akan outlook perekonomian dunia dan ini juga dapat sinyalkan berakhirnya era kebijakan penghematan.

G-20 fokus kepada reformasi kebijakan yang dapat memacu perekonomian global dan juga mengakui bahwa kebijakan moneter perlu tetap akomodatif terutama di negara maju. G-20 juga menyatakan penyesalan atas lambatnya kemajuan untuk memberikan negara berkembang lebih banyak suara di IMF. G-20 mendesak AS untuk meratifikasi reformasi voting di IMF sebelum pertemuan berikutnya pada bulan April mendatang. (fr)


(fr)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search