GBPUSD Diprediksi Anjlok Jika Boris Johnson Terpilih Jadi PM Inggris

GBPUSD Diprediksi Anjlok Jika Boris Johnson Terpilih Jadi PM Inggris

Selasa, 23 Juli 2019 13:54:02 WIB

Orang Inggris yang membutuhkan persediaan uang pada masa liburan musim panas ini disarankan untuk menukar GBP mereka sebelum Boris Johnson berkuasa.

Diprediksi besok pagi mantan Walikota London akan terpilih sebagai pemimpin Partai Konservatif sekaligus perdana menteri Inggris menggantikan Theresa May yang mengundurkan diri.

Sementara ini mungkin menjadi titik antusiasme bagi mereka yang mendorong ekonomi rendah pajak dan Brexit yang keras, orang-orang yang ingin membangun cadangan devisa mungkin kurang antusias.

Diprediksi nilai pound akan anjlok jika dan ketika Mr Johnson diumumkan sebagai pemenang kampanye kepemimpinan.

Nilai mata uang pound akan jatuh terhadap euro dan dolar AS berarti mereka yang merencanakan perjalanan ke luar negeri akan lebih boros mengeluarkan biaya jika mereka masih memegang pound.

Pedagang mata uang dianggap tidak terkesan dengan sikap 'Do or Die' Johnson terhadap Brexit, dengan investor asing kemungkinan akan berpikir dua kali untuk menuangkan modal ke Inggris yang bukan kesepakatan.

Michael Brown, seorang analis mata uang senior di Caxton FX, mengatakan kepada Daily Star Online: "Tidak ada kepastian dengan pound saat ini karena sangat rentan terhadap ketidakpastian politik yang sedang berlangsung dan perkembangan yang terkait dengan Brexit.

Pound jatuh ke level terendah lebih dari dua tahun terhadap dollar AS awal pekan ini karena pasar mulai sekali lagi menilai risiko Brexit tanpa kesepakatan lebih lanjut ke komentar dari Boris Johnson bahwa backstop Irlandia 'mati', dan melaporkan bahwa penangguhan Parlemen untuk memaksa melalui Brexit tanpa kesepakatan sedang dalam pertimbangan. "

Sejak Inggris memilih untuk meninggalkan UE, pound telah turun 14% terhadap euro. Rabu lalu mencapai level terendah enam bulan di 1,105, dan turun ke $ 1,24 terhadap dolar AS.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search