GDP AS di Kuartal Ketiga Terkoreksi Menjadi 3,4%

GDP AS di Kuartal Ketiga Terkoreksi Menjadi 3,4%

Jum'at, 21 Desember 2018 21:58:51 WIB
Ekonomi AS sedikit lebih lambat dari estimasi sebelumya di kuartal ketiga dan tampaknya momentum akan moderat lebih lanjut di kuartal keempat, dengan pesanan baru dan pengiriman bahan baku manufaktur turun di bulan November.

Namun, laju pertumbuhan masih cukup kuat untuk menjaga ekonomi di jalur untuk mencapai target pemerintahan Trump tahun ini di level 3%. GDP AS naik 3,4% di kuartal ketiga pada tingkat tahunan, ungkap Departemen Perdagangan pada hari Jumat.

Level tersebut sedikit lebih rendah dari estimasi sebelumnya untuk pertumbuhan 3,5% yang diestimasikan bulan lalu dan sedikit di atas pertumbuhan potensial ekonomi, yang ekonom estimasikan untuk sekitar 2%.

Revisi untuk pembacaan GDP kuartal ketiga mencerminkan penurunan belanja konsumen dan ekspor. Ada revisi penurunan terhadap belanja bisnis pada peralatan dan struktur non residensial serta investasi residensial.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search