GDP Cina Diprediksi Turun Ke 7.2% Di Q4

GDP Cina Diprediksi Turun Ke 7.2% Di Q4

Rabu, 07 Januari 2015 15:25:09 WIB

Monexnews - Survei Reuters menunjukkan bahwa kemungkinan pertumbuhan ekonomi Cina akan melambat menjadi 7.2% di kuartal ke-4, tingkat terendah sejak krisis global. Perkiraan ini kemungkinan akan terus menekan para pembuat kebijakan untuk menahan perlambatan lebih tajam tahun ini.

Ekspektasi pertumbuhan di negara ekonomi terbesar kedua dunia ini turun, dari 7.3% di kuartal ke-3, menjadikan target pertumbuhan 7.5% pemerintah gagal dicapai dan akan menandai ekspansi terlemah dalam 24 tahun. Pertumbuhan 7.2% di kuartal ke-4 akan jadi yang paling lemah sejak kuartal pertama 2009, saat perekonomian Cina tumbuh 6.6% ketika Cina melalui krisis global terburuk.

Survei terhadap 31 ekonom ini menunjukkan bahwa pinjaman bank, investasi dalam aset tetap dan pertumbuhan produksi pabrik mungkin akan stagnan di bulan Desember, ditambah dengan deflasi harga pabrik yang kemungkinan akan memburuk dan inflasi harga konsumen bertahan di dekat level terendah 5-tahun.

Data GDP kuartal ke-4 akan diumumkan pada tanggal 20 Januari. (YS)


(YS)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search