GDP Italia jatuh 0.2 Persen Di Quarter ke Empat Di 2018 Melemparkan Ekonomi Ke Dalam Resesi

GDP Italia jatuh 0.2 Persen Di Quarter ke Empat Di 2018 Melemparkan Ekonomi Ke Dalam Resesi

Kamis, 31 Januari 2019 17:33:03 WIB
Ekonomi Italia alami kontraksi untuk kuarter kedua berurutan pada akhir tahun lalu, data menunjukkan negara dalam resesi dalam kemunduran untuk pemerintah anti kemapanan yang baru.

Produk domestik bruto turun 0,2 persen triwulanan antara Oktober dan Desember, menyusul penurunan 0,1 persen pada triwulan ketiga, dan naik 0,1 persen secara tahunan, biro statistik nasional ISTAT melaporkan.

Penurunan kuartal keempat lebih curam dari yang diharapkan. Perkiraan rata-rata dalam survei analis Reuters menunjukkan penurunan 0,1 persen kuartal-ke-kuartal, naik 0,3 persen tahun-ke-tahun.

Pemerintah yang menjabat pada Juni tahun lalu menunjukkan ekonomi terbesar ketiga zona euro telah melemah sejak awal 2017 dan baru-baru ini dilanda perlambatan di mitra dagang utama Italia, seperti Cina dan Jerman.



(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search