GDP Jerman Tumbuh 0,4 Persen di Kuartal Pertama 2019

GDP Jerman Tumbuh 0,4 Persen di Kuartal Pertama 2019

Rabu, 15 Mei 2019 14:03:11 WIB

Ekonomi Jerman bangkit kembali pada kuartal pertama dari semester kedua yang lemah di 2018, data resmi menunjukkan Rabu, dimana produk domestik bruto (PDB) kuartal pertama bertambah 0,4 persen.

Negara utama di zona euro ini terhindar dari resesi - dua kuartal terakhir 2018 mengalami pertumbuhan negatif, menyusut 0,2 persen pada kuartal ketiga dan tetap datar di keempat.

Selama setahun penuh pada 2018, ekspansi PDB di ekonomi terbesar Eropa melambat dari tahun sebelumnya 2,2 persen menjadi 1,4 persen, dan 2019 menghadirkan risiko baru untuk pertumbuhan.

Pengamat khawatir bahwa Jerman dan zona euro 19 negara yang lebih luas dapat mengalami pelambatan tajam, dengan ekonomi domestik yang kuat dan sektor jasa tetapi industri yang berorientasi ekspor terbebani oleh konflik perdagangan eksternal.

Meskipun gencatan senjata perdagangan untuk saat ini masih tetap terjadi antara Brussels dan Washington, efek langsung dari pertikaian tarif Presiden Donald Trump dengan China berdampak hingga Eropa.

Pemerintah federal di Berlin telah berulang kali memangkas perkiraan pertumbuhannya untuk 2019, pada April memprediksi hanya ekspansi 0,5 persen


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search