GDP Kuartal Ketiga AS Melejit Ke Level 4.1%

GDP Kuartal Ketiga AS Melejit Ke Level 4.1%

Jum'at, 20 Desember 2013 21:01:04 WIB

Monexnews -

Ekonomi AS berekspansi di kuartal ketiga dengan laju tercepat dari estimasi sebelumnya seiring konsumen tingkatkan pengeluaran di sektor jasa seperti perawaatan kesehatan dan perusahaan berinvestasi lebih banyak dalam perangkat lunak.

Produk domestik bruto (

GDP) AS di kuartal ketiga naik ke level 4.1%, level terkuat sejak periode tiga bulan terakhir di tahun 2011 dan naik dari estimasi sebelumnya di level 3.6%, di tunjukan dalam data dari departemen perdagangan pada hari ini di Washington. Perkiraan median dari 72 ekonom dalam survey Bloomberg sebelumnya memproyeksikan tumbuh 3.6% setelah ekspansi 2.5% di kuartal kedua.

Jumlah persediaan barang yang menyumbang sepertiga kenaikan dalam GDP kuartal ketiga, menunjukkan bahwa perusahaan percaya diri akan prospek untuk permintaan. Kuatnya penjualan retail di bulan Oktober dan November telah menggarisbawahi pandangan Federal Reserve bahwa negara dengan ekonomi terbesar di dunia sudah membaik.

Efek kesejahteraan yang di hasilkan dari meningkatnya ekuitas dan harga rumah telah di topang oleh membaiknya kondisi di pasar kerja, yang menyebabkan kenaikan cukup sehat dalam upah dan gaji, kata Ben Herzon, seorang ekonom di Macroeconomic Advisers LLC di St. Louis. Semua yang hadir bersama-sama telah menciptakan percepatan permintaan dari dalam negeri, yang menjadi pertanda baik untuk pertumbuhan GDP menuju tahun depan.

Perkiraan untuk GDP, nilai dari semua barang dan jasa yang di produksi di AS, berkisar dari kenaikan 3.3% sampai 3.8%, menurut survey Bloomberg. Estimasi GDP untuk kuartal ketiga dan keempat.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search