GDP Tiongkok Tumbuh 6.0% di Kuartal Ketiga 2019

GDP Tiongkok Tumbuh 6.0% di Kuartal Ketiga 2019

Jum'at, 18 Oktober 2019 10:02:53 WIB
Pada hari Jumat, Tiongkok merilis data GDP untuk kuartal ketiga yang menunjukan ekonomi tumbuh 6.0% dari setahun yang lalu.

Sebelumnya analis yang disurvei oleh Reuters perkirakan GDP Tiongkok akan tumbuh 6.1% dari setahun yang lalu.

Di kuartal kedua 2019, ekonomi Tiongkok tumbuh 6.2% dari setahun yang lalu, itu adalah level terlemah dalam 27 tahun terakhir, di tengah negara tersebut sedang dalam perang dagang dengan Amerika Serikat.

Analis pasar di salah satu bank internasional mengatakan bahwa GDP Tiongkok telah turun tajam sejak kuartal pertama 2018 ketika tumbuh 6.8% karena pengetatan kredit dan ketegangan dagang negara tersebut dengan AS.

Dia juga mengatakan bahwa tidak ada keraguan bahwa penurunan ini adalah masalah serius.

Target GDP dari pemerintahan Tiongkok untuk tahun 2019 berkisar 6.0-6,5%.

Meskipun angka GDP pemerintah Tiongkok diikuti sebagai indikator dari negara dengan tingkat kesehatan ekonomi terbesar di dunia, banyak ahlis diluar yang telah lama menyatakan skeptis tentang kebenaran dari laporan Tiongkok tersebut.
(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search