Goldman Sachs : Resiko Perdagangan Meningkat semua Impor Dari China Dapat Terpukul Tarif AS

Goldman Sachs : Resiko Perdagangan Meningkat semua Impor Dari China Dapat Terpukul Tarif AS

Senin, 24 September 2018 11:49:30 WIB
Dua ekonomi terbesar di dunia yang membuka front baru dalam sengketa perdagangan bilateral bernilai miliaran dolar mereka, risikonya telah meningkat tajam bahwa AS akhirnya akan menjatuhkan tarif pada semua impor dari China, Goldman Sachs mengatakan pada hari Minggu.

Presiden Donald Trump memerintahkan biaya tambahan baru untuk barang-barang Cina senilai $ 200 miliar minggu lalu, dengan China membalas dengan $ 60 miliar barang-barang AS.

Tahun lalu, ekonomi terbesar di dunia menyerap lebih dari $ 500 miliar barang-barang dari China, yang dibalas dengan mengambil sekitar $ 130 miliar. Goldman menyarankan bahwa semua barang dan jasa China melintasi perbatasan Amerika dapat dikenakan tarif dalam waktu yang relatif singkat.

"Setelah ancaman Presiden Trump semakin meningkat, kita sekarang berpikir probabilitas bahwa semua impor dari China pada akhirnya akan dikenakan tarif telah meningkat menjadi 60 persen," analis bank menulis dalam sebuah catatan penelitian.

Meski begitu, Trump terus bekerja untuk menemukan titik-titik konvergensi dengan mitra dagang lainnya, seperti Eropa, Meksiko, dan Kanada, dan perkembangan tersebut telah membuat Goldman senang.


(Ahmad)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search