Goldman Sachs : The Fed Baru Akan Naikkan Bunga di Q4 2020

Goldman Sachs : The Fed Baru Akan Naikkan Bunga di Q4 2020

Jum'at, 12 April 2019 15:37:56 WIB

Ekonom di Goldman Sachs Group Inc memprediksi kenaikan bunga Federal Reserve akan mundur hingga tiga kuartal dari prediksi semula. Bank asal Amerika Serikat ini sekarang memperkirakan The Fed akan menaikkan bunga pada kuartal keempat tahun 2020 dari kuartal pertama di tahun sama.

Ekonom Goldman mengatakan Federal Reserve menghadapi tantangan untuk menaikkan suku bunga di tengah inflasi rendah dan pengawasan politik, terutama dari Presiden Donald Trump, terhadap keputusan bank sentral.

Pergeseran perkiraan kenaikan bunga ini terjadi bahkan ketika Sachs menaikkan perkiraan produk domestik bruto AS menjadi 2,5 persen pada paruh kedua 2019 dan 2,25 persen pada paruh pertama 2020.

Faktor pertumbuhan ekonomi AS yang lebih baik ini membuat Goldman Sachs yakin akan ada kenaikan bunga The Fed kedua kalinya di tahun 2021.

"Di tengah-tengah kondisi ekspansi siklus bisnis normal A.S. di atas tren, pengetatan pasar tenaga kerja yang berkelanjutan, dan pelonggaran yang berkelanjutan dalam kondisi keuangan, kami berpikir bahwa FOMC kemungkinan akan melanjutkan setidaknya setidaknya langkah pengetatan yang sangat bertahap," tulis ekonom Goldman termasuk Jan Hatzius dan David Mericle dalam catatannya.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search