Goldman Sachs: Harga Komoditas Siap Melonjak Kendati Ada Perang Dagang

Goldman Sachs: Harga Komoditas Siap Melonjak Kendati Ada Perang Dagang

Kamis, 05 Juli 2018 17:19:12 WIB

Goldman Sachs menyatakan kekhawatiran tentang harga minyak dan komoditas lainnya telah "oversold". Produk-produk lain yang paling rentan terhadap risiko perang perdagangan AS-Cina saat ini juga dinyatakan layak dibeli.

Pada bulan Juni lalu, beberapa komoditas mengalami pelemahan permintaan di pasar negara berkembang, di tengah tensi perang perdagangan meninggi, dan keputusan produsen minyak untuk meningkatkan produksi. Yang paling utama dari ketakutan itu adalah tentang ancaman perang tarif impor antara pemerintahan Presiden Donald Trump dan mitra dagang internasionalnya.

Gedung Putih akan memungut tarif 25 persen pada barang-barang Cina senilai $ 34 miliar, sementara pemerintah China mengatakan akan membalas mengenakan tarif pada barang AS dengan nilai yang sama. Kebijakan kedua negara akan mulai berlaku Jumat besok.

Sementara banyak pelaku pasar yang menyatakan bahwa tarif impor itu bisa menjadi senjata awal untuk perang perdagangan global yang akan memukul ekonomi lebih luas, Goldman mengatakan komoditas tidak akan terpukul.

"Hanya pasar yang tidak dapat dialihkan secara global ke konsumen lain akan dipengaruhi oleh tarif 6 Juli. Kami percaya bahwa dampak perang perdagangan pada pasar komoditas akan sangat kecil, dengan pengecualian kedelai," kata catatan Goldman.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search