Goldman Sachs: USDJPY Berpeluang ke 103 dalam 12 Bulan ke Depan

Goldman Sachs: USDJPY Berpeluang ke 103 dalam 12 Bulan ke Depan

Jum'at, 28 Juni 2019 15:33:35 WIB

Analis di Goldman Sachs tetap berpandangan yen Jepang saat ini undervalued, atau di bawah nilai sebenarnya, jika melihat prospek kebijakan moneter Bank of Japan (BoJ) yang cenderung mengurangi pelonggaran moneter dan perselisihan perdagangan AS-China yang memberikan sentimen safe haven.

Analis menyebutkan berita positif seputar negosiasi perdagangan AS-China dapat membebani yen dalam waktu dekat. Namun peran yen Jepang sebagai lindung nilai portofolio akan terus berlanjut hingga pertengahan tahun depan. Karena itu para analis memprediksi level USDJPY dalam 12-bulan di 103.

Pandangan bullish yen juga didukung BoJ yang saat ini memiliki ruang kebijakan moneter terbatas untuk melakukan pelonggaran lebih lanjut.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search