Harga Barang di Toko-Toko Inggris Turun 1.4% di Bulan Mei

Harga Barang di Toko-Toko Inggris Turun 1.4% di Bulan Mei

Rabu, 04 Juni 2014 16:30:49 WIB

Monexnews - Harga barang di toko-toko di Inggris turun sebesar 1.4% bulan lalu dibandingkan dengan setahun sebelumnya, laju penurunan yang sama seperti di bulan April, melanjutkan trend deflasioner, menurut British Retail Consortium pada hari Rabu. BRC mengatakan inflasi tahunan harga makanan stabil pada bulan April di rekor rendah 0.7%, sementara harga barang lainnya turun sebanyak 2.8% untuk tingkat tahunan di bulan Mei, bertambah cepat dari penurunan sebesar 2.7% di bulan April.

Penurunan harga sebesar 1.4% di bulan Mei hanya sedikit lebih rendah dari penurunan sebesar 1.7% di bulan Maret, yang merupakan penurunan terbesar dalam rekor BRC. BRC menyebutkan faktor seperti penawaran harga

pakaian dan sepati dan nilai intrinsik pada perlengkapan kebun menjadi penyebab penurunan harga. Data BRC menunjukkan penurunan inflasi yang jauh lebih rendah dari tingkat inflasi konsumen yang ditargetkan Bank of England, yang mengikutsertakan kenaikan biaya sehari-hari, hiburan, kesehatan, dan biaya universitas.

Inflasi harga konsumen naik menjadi 1.8% di bulan April, sedikti di bawah target BoE sebesar 2%. Watkins mengatakan ia memperkirakan harga yang kompetitif akan mendorong tingkat permintaan konsumen dalam beberapa bulan kedepan. "Outlook untuk 3 bulan kedepan adalah inflasi harga di toko-toko yang relatif stabil. Terbantu oleh kenaikan pada tingkat kepercayaan konsumen sejak awal tahun, hal ini akan mendorong konsumen untuk berbelanja lebih pada musim panas," tambahnya.

(xiang)


(xiang)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search