Harga Konsumen di Korea Selatan Naik 0.4% di Bulan April

Harga Konsumen di Korea Selatan Naik 0.4% di Bulan April

Jum'at, 01 Mei 2015 08:04:23 WIB

Monexnews - Indeks harga konsumen di Korea Selatan naik sebesar 0.4% pada tingkat tahunan di bulan April, data ditunjukkan pada hari Jumat.

Pembacaan di bulan April sesuai dengan estimasi median dari para analis. Indeks juga menguat sebesar 0.4% di bulan Maret.

Dari bulan sebelumnya, indeks naik sebesar 0.1% di bulan April, yang hasilnya juga sejalan dengan estimasi median. Indeks masih datar di bulan Maret.

Data inflasi konsumen inti, yang tidak termasuk harga makanan dan energi, naik sebesar 2.0% pada tingkat tahunan di bulan April setelah kenaikan sebesar 2.1% di bulan Maret. Indeks naik 0.1% pada tingkat bulanan di bulan April setelah kenaikan 0.2% di bulan Maret.

Pembacaan terakhir dari semuanya berada di bawah target inflasi tahunan bank sentral yang menargetkan antara 2.5% hingga 3.5%. Tingkat rata-rata inflasi di tahun 2014 sebesar 1.3%.

(fsyl)


(fsyl)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
CAPTCHA
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search