Harga Perumahan di Australia Akan Menurun

Harga Perumahan di Australia Akan Menurun

Selasa, 20 November 2018 15:48:02 WIB

HSBC memprediksi akan ada penurunan harga saham properti di Australia hingga akhir tahun ini. Harga perumahan di Sydney dan Melbourne, dua pasar terpanas selama ledakan harga baru-baru ini, akan menurun antara 12 persen hingga 16 persen dari puncak mereka, demikian riset yang dirilis Selasa. Saat ini harga rumah di Sydney telah turun 8 persen, dan Melbourne turun 5 persen

Secara nasional, harga akan jatuh antara 3 persen hingga 8 persen pada 2019, setelah menurun 2 persen tahun ini, katanya.

Proyeksi ini merupakan perubahan nada dari proyeksi tahun lalu yang mengatakan harga rumah yang melonjak didorong oleh permintaan yang kuat dan kurangnya pasokan, daripada menunjukkan gelembung harga. Pada bulan Mei, ia memperkirakan harga Sydney akan turun antara 3 persen hingga 5 persen pada 2018, sementara harga Melbourne akan naik sebanyak 3 persen.


(Irdy)

Lihat Disclaimer
   
KIRIM KOMENTAR ANDA
Upload
0 KOMENTAR
Update terus mengenai promo, tools dan berita terbaru dari Monex
Monexnews.com menyajikan berita ekonomi terkini. Fokus pemberitaan monexnews adalah berita forex, saham, valuta asing, pergerakan nilai tukar dollar dan kurs mata uang utama lainnya, komoditi, harga emas logam mulia dan harga minyak dunia. Dilengkapi analisa harian dan indikator pasar keuangan dunia hari ini, rubrik belajar trading serta investasi online.

Search